Monday, March 02, 2009

7,9 M Rapel untuk 11.366 PNS

Setelah diberitakan bahwa April seluruh PNS akan menerima rapel kenaikan gaji pokok, ribuan PNS di Bolmong dan KK tak sabar menunggu. Mereka bahkan mulai melakukan hitung-hitungan seberapa besar yang akan mereka terima ‘uang kaget’ ini. Data diperoleh, tercatat ada sekitar 11.366 PNS di Bolmong (termasuk Boltim dan Bolsel) serta Kotamobagu. Namun seluruh pemkab/pemkot belum berani memberikan keterangan resmi, karena Juknis dari Depkeu belum diterima. “Baru gaji 13 yang kami siapkan, sedangkan rapel masih dibicarakan dengan pimpinan, juga diatur dalam juknis Depkeu,’’ kata Kadis PPKAD Kotamobagu Drs Darusdin Mokoagow
Kepala DPPKAD Bolmong Ramlah Darwis belum mengeluarkan keterangan berapa besar anggaran yang akan dikeluarkan untuk pembayaran rapel. “Yang pasti, mereka akan menerima rapel sesuai juknis,’’ kata Ramlah. 
Data menyebutkan, Kotamobagu memiliki 2.086 PNS, di Bolmong tercatat ada sebanyak 4.295 orang plus lulusan baru sebanyak 294, Bolsel dan Boltim masing-masing memiliki 900. Sementara itu, bila rata-rata setiap PNS bakal menerima Rp700 ribu, berarti total yang diterima dari 11.366 ribu PNS sebesar Rp7.956 miliar.(ald)

Sumber: Manado Post, 2 Maret 2009

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar Anda...