Friday, March 06, 2009

Sosialisasi Perppu

KPU Bolmong Optimis Tuntas 

Bolmong—Persoalan waktu yang semakin kasip, ditambah anggaran yang minim, menjadi kendala pihak KPU Bolmong untuk melaksanakan sosialiasi Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang pelaksanaan Pemilu 2009. Hal ini diakui sejumlah personel KPU Bolmong, namun tetap bertekad untuk mensukseskan Pemilu di Bolmong. 
“Jajaran Sekretariat KPU siap mem-back up segala hal-hal yang dibutuhkan personel KPU untuk sosialisasi. Memang waktunya tidak bisa ditambah lagi, namun dengan penjadwalan yang tepat serta anggaran yang tersedia, kami optimis mampu mendukung suksesnya sosialiasi tentang pencontrengan dan revisi DPT di Bolmong, sebagaimana yang diatur dalam Perppu,” ungkap Sekretaris KPU Bolmong Ashari Sugeha.
Dirinya mengatakan, pihaknya akan mengatur para staf di sekretariat KPU agar dapat bekerja seefisien mungkin di tengah waktu yang diakui sudah semakin sempit. Sehingga apa yang telah tersusun dalam jadwal, dapat terlaksana tepat waktu.
Dipihak lain, Ketua Pokja 2 yang menangani logistik Pemilu I Wayan Tapayusa mengatakan, pihaknya akan memberikan pelatihan khusus kepada staf di bagian pelipatan kertas suara tentang cara melipat yang benar. Hal ini dianggapnya sangat penting, agar pekerjaan pelipatan hanya sekali dilaksanakan saja. “Jika tidak, banyak kerta suara yang rusak seperti di daerah lain. Ini tentu saja memnbuang-buang waktu saja. Maka dari itu, sebelum dimulai pelipatan kertas suara, mereka harus dilatih dulu dengan baik,” kata Tapayusa.
Akan hal itu, Sugeha mengatakan, personel pelipatan kertas suara, kemungkinan tak hanya mengandalkan staf di sekretariat saja, melainkan akan menggunakan tenaga harian entah dari masyarakat atau meminta bantuan tenaga kerja dari Pemkab.(esbe/rr)

Sumber: swarakita-manado.com, 6 Maret 2009

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar Anda...